tag:blogger.com,1999:blog-461335555078111442024-03-08T15:24:24.686-08:00servis motor injeksileri sundarahttp://www.blogger.com/profile/16060076121171266692noreply@blogger.comBlogger1125tag:blogger.com,1999:blog-46133555507811144.post-70247707119951629782012-09-23T01:16:00.000-07:002012-09-30T02:01:19.545-07:00Alhamdulilah akhirnya blog ini selesai juga saya buat walaupun masih kurang enak di baca.<br />
<div style="text-align: justify;">
Hai, buat kawan-kawan yang memiliki
motor tipe injeksi. Kali ini saya akan memberikan tips untuk merawat dan
servis ringan motor injeksi. Sebelumnya apa itu motor injeksi ? motor
injeksi sebenarnya adalah adalah sebuah teknologi baru yang dipakai pada
mesin kendaraan sepeda motor yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar
dan juga ramah lingkungan. Injeksi sendiri memanfaatkan kontrol
elektrik sebagai penghidup mesin, penyuplai bahan bakar ke dalam mesin.
Maka jelas sekali injeksi memiliki konsumsi listrik, dalam hal ini
adalah Aki.</div>
<div style="text-align: justify;">
Bagaimana cara melakukan perawatan agar<em> <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Injeksi_bahan_bakar" target="_blank">system injeksi</a></em>
tidak gampang rusak ? berikut ulasannya : Untuk membersihkan bagian
komponen elektroniknya terutama bagian komponen injektornya, kita
sebaiknya jangan asal semprot dengan cairan pembersih injektor. Hal ini
bisa mengakibatkan kinerja injektor menjadi kurang sempurna. Biasanya
untuk meningkatkan performa mesin motor injeksi, pemiliknya kerap
melepas filter udara standar atau menggantinya dengan produk
aftermarket. Akibatnya, udara kotor masuk ke dalam throttle body (TB),
lalu menempel di dinding-dindingnya. Debu dan kotoran tersebut
lama-lama akan mengerak.</div>
Nah, jika sampai mengerak dijamin akan
membuat kinerja komponen TB, terutama katup kupu-kupunya jadi terganggu.
Gejala yang bisa dirasakan seperti idle atau langsam motor jadi ngaco
dan sebagainya.<br />
<div style="text-align: justify;">
Jadi <span style="text-decoration: underline;">Tips dalam membersihkan Injektor</span> adalah :</div>
<ol>
<li>Cairan pembersih injektor dan TB tidak boleh mengandung kadar solven terlampau tinggi.</li>
<li>Saat
membersihkan TB, disarankan menggunakan sarung tangan karet untuk
menghindari gaya elektro statik yang dapat mempengaruhi sensor-sensor.</li>
<li>Dibutuhkan alat khusus (regulator) yang dapat diatur tekanannya saat menyuntik cairan pembersih injektor.</li>
<li>Servis Injektor dan TB tiap 10.000km</li>
</ol>
<div style="text-align: justify;">
Selain
itu, pemakaian bahan bakar berkualitas buruk serta oktan booster dengan
spesifikasi yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan tersumbatnya
lubang injektor. Sehingga berakibat spray quality atau kemampuan
menyemprot kabut gas pada injektor jadi kurang sempurna.</div>
Demikian
Tips merawat Sepeda Motor Injeksi. Selamat mencoba !!! Jika tidak bisa
lebih baik dibawa ke bengkel resmi saja. Terima Kasih.leri sundarahttp://www.blogger.com/profile/16060076121171266692noreply@blogger.com1